Headlines News :
Home » , » HIDUP INDAH DALAM ISLAM

HIDUP INDAH DALAM ISLAM

Written By Gilang al Qarana on Minggu, 22 Oktober 2017 | 06.41



Islam adalah agama yang lurus ,benar,dan agama yang paling dominan panganutnya di Indonesia. Nah disini saya ingin menjelaskan indahnya hidup dalam Islam

Alasan pertama saya mengatakan bahwa islam itu indah yaitu Segala sesuatu dari kita bangun sampai tidur lagi itu di atur semua oleh Allah. Dari bangun tidur kita di wajibkan untuk membaca doa bangun tidur . lalu kita mandi .. Masuk ke kamar mandi ada doanya.. Berpakaian ,berkaca juga ada doanya.. Lalu keluar rumah untuk menjalankan aktivitas sampai masuk ke rumah lagi juga ada doanya.. Dan terakhir kita mau tidur juga ada doanya dan posisi tidur yang baik juga di terangkan dalam Alquran dan hadist . Ya.. Di Islam juga diajarkan cara makan dan minum yang benar. Maksudnya makan yang benar itu contoh kecilnya: kalo makan yang panas tidak boleh di tiup karna membuat makanan itu gak berkah di tubuh kita. Dan masih banyak contoh lainnya .saya yakin di agama lain tidak ada yang mengatur segala aktivitas di kehidupan sampai se detail ini .

Alasan kedua adalah Islam itu benar .
Ya.. Kalo hal ini saya yakin sekali, karena di Alquran sudah di jelaskan bahwa agama islam adalah agama yang murni dan barang siapa yang toat akan masuk ke dalam surga nya Allah.
Sedikit informasi.. Al quran juga dijelaskan bahwa islam itu terpecah belah menjadi 73 golongan.

Alasan ketiga ,Islam mengajarkan cara berpakaian yang baik .
Seorang muslim (pria) di sunnah kan untuk memakai celana di atas mata kaki karena salah satu hadist menerangkannya bahwa segala sesuatu (celana) yang di bawah mata kaki maka neraka tempatnya.. Dan alasan kedua karena celana di bawah mata kaki tanda tanda orang sombong yang di larang oleh Allah .

Seorang muslimah(wanita) di wajibkan memakai pakaian yg syar'i apalagi kalau sudah baligh(mengalami haid). Syar'i berarti menutup auratnya. Aurat seorang muslimah itu semua anggota tubuhnya, dari ujung kepala sampai ujng kaki. Namun Allah memberi kemurahan kepada para muslimah yaitu boleh memperlihatkan wajah dan telapak tangannya.. Selebihnya itu aurot dan tidak boleh terlihat orang yang bukan mahromnya.

Alasan yang ke empat ,selalu beribadah kepada Allah.
Dalam Islam.. Ibadah itu di nomor satukan.. Dalam sehari kita di wajibkan untuk menunaikan sholat 5 waktu.. Dan di lengkapi dengan mengaji Alquran dan hadist agar kita bisa memperluas ilmu agama Islam yang benar ini. Dan juga Islam menganjurkan untuk membayar zakat agar harta yang kita miliki itu suci dan menjadikan orang itu tidak pelit.. Karna semua harta yang kita miliki ini hanya milik Allah. Lalu di setiap bulan ramadhan melaksanakan puasa romadhon yang pahala pada bulan itu 700× lipat dan bahkan lebih banyak pahala yang dilipat kan oleh Allah  sesuai amalan yang dikerjakan oleh hamba Nya.
Haji dan umroh juga di lakukan oleh seorang muslim/ah yang mampu. Dan masih banyak lagi. Jadi di Islam nggak ada yang namanya ibadah seminggu sekali.

Jadi.. Bagi temen temen yang sudah terlahir dalam agama Islam.. Bersyukurlah.. Karena mendapat hidayah ini sangatlah beruntung dan janganlah kalian sia siakan atau bahkan murtad (keluar dari agama Islam). Islam mengajarkan semuanya agar kaumnya masuk ke dalam surganya Allah. Dan ingat.. Ini semua walaupun susah atau bahkan ribet ,pasti ada hikmahnya dalam kehidupan kita.Untuk yang belum menganut agama Islam mungkin dengan membaca artikel ini bisa menyadari bahwa Islam itu satu satunya agama yg benar dan merupakan jalan yg lurus dengan berpegang pada Alquran dan hadist.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. (AP)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsors


making gif
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
This Site Edited by Gilang al Qarana
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Semua Tentang Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template